Rabu, 15 Februari 2012

Terbenam

Kesepian jadi temanmu
menerangi setiap malammu
menjadi definisi atas setiap perasaanmu

Kesepian membesikimu
mengisi sungai tinta yang mengering
memutar balik setiap jam yang berjalan mundur

Kadang kesepian membutakan kita
lupakan kenangan dan berjalan mencari yang baru
seperti payung kecil yang kau lindungkan saat hujan
akan kau lepaskan ketika cerah tiba


 Mungkin aku sekedar tidak percaya bahwa semua tentangmu sudah berlalu
mungkin aku sekedar tidak ingin lupa bahwa kau yang pertama
mungkin aku juga terlalu penakut untuk berjalan maju

Meski suaraku tak dapat menggema hingga kamarmu
aku tahu bahwa perasaanku dapat kau rasakan
meski aku tak mendengar jawaban atas salamku
aku yakin kau membalasnya dalam hatimu

Karena kesepian yang kini jadi temanku
mengacaukan arah hidupku
tak membiarkanku berjalan ke arah selain arahmu
biarkanlah hujan ini membebaskanku, hingga matahari terbenam dan kau ada di ujung bumi dimana aku tak lagi bisa merindukanmu...

16 komentar:

  1. Terbenam dalam kesunyian ya mbak.
    Rindu terhadap seseorang yang mempunyai arti di hatimu.
    Huuuuh siapakah orang itu..??

    BalasHapus
  2. aku ampe terlena membaca tulisanmu...
    mudah2an kesepian itu hanya sementara saja

    BalasHapus
  3. Terbenam, Susah nemuinnya lagi hehe...

    BalasHapus
  4. lg Galau nigh si mbaknya

    klo udah terbenam nunggu ajha supaya terbit kembali


    hihihi

    BalasHapus
  5. terbenam tertanam terkubur tertelan kesunyian..hmmm mantap tulisannya
    oia salam kenal ya :D

    BalasHapus
  6. Jangan galau terus, mbak. Ini ada sajak yang saya temukan di rimba maya.

    Lembang

    12 malam
    aku berendam di nangka
    400 meter dari bungalouw 203
    asap tipis mencumbu angin
    bau belerang gerimis reda
    rahmi, o rahmi
    andai kau di sini
    tangkuban perahu tentu
    payungan langit cerah
    dan aku sedia turun
    ke kawah domas

    Desember 1997

    BalasHapus
  7. Iya mbak. jangan galau terus.
    wkwkwkwk

    BalasHapus
  8. kesepian, kerinduan dan kegalauan
    nunggu yang terbit saja mba

    BalasHapus

silahkan meninggalkan pesan :D