Kamis, 23 Desember 2010

Liburan @Panti Binaan

Kalau sebelumnya sempat cerita tentang betapa sibuknya saya saat ini, kali ini tetap kan bercerita tentang itu. Oke, saya mulai positive thinking, emang kalau mau jadi orang sukses harus bersusah-susah dahulu (asal gak susah melulu), yah itung-itung latihan jadi orang sukses deh, kan orang sukses rata-rata sibuk (alasaaann). Dan oleh karena gak bisa liburan, makanya libuarannya di Panti Binaan aja. Panti Binaan merupakan program kerja Bidang 3 HmI Komisariat Kedokteran Gigi Universitas Hasanuddin, program kerja ini bertujuan untuk membantu memelihara Kesehatan Gigi dan Mulut anak-anak Panti Asuhan.

Pertama, ada kegiatan ini diawali dengan memberikan penyuluhan kepada adik-adik untuk menambah wawasan dan pengetahuan mereka agar mereka paham betapa pentingnya memelihara kesehatan gigi dan mulut.










ini penyuluhan apa ngajarin cara sholat yang bener yaa ???


Nah, setelah penyuluhan, mereka diajarkan untuk menyikat gigi dengan cara yang benar. Setelah tahu teori, harus bisa aplikasinya dong..









Adik-adik dibagikan odol dan sikat gigi. Ayooo dek, angkatt sikatt giginyaa donggg..


Dan sekarang saatnyaa sikat gigi bersamaa..










Mulai sikat gigi. Susah jugaa yaa ternyata sikat gigi yang bener, hihi..


saya juga pertama kali ini menerapkan teorinyaa.Biasanyaa mah, gosok kanan, gosok kiri, keset dikit, udah deh
than, kegiatan terakhir adalah pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut. untuk sesi ini, saya berhasil mencabut (exo) 2 orang. satu anak kecil dan satunya lagi pasien dewasa pembersih kebun panti asuhan). maaf, untuk sesi ini sengaja saya tidak minta (diambil) fotonya, tidak etis rasanya menjadikan pasien bahan euforia.

Selanjutnya adalah sesi foto-foto, ditemani senior yang juga GIFO alias Gila Foto, terbitlah ini :














ini foto sesi pertama bersama kak ila. terkenang dulu masa-masa menajdi Mahasiswa Baru, dia salah satu pengkader kami. kalau saja dari dulu tau dia juga kayak gini modelnya, ogah banget deh saya jalan nunduk depan dia. hihi. pissss !











foto-foto sesi kedua. terima kasih kepada kak Prayuda Said yang bersedia memngambil gambar kami, meski dengan sedikit "ocehan"

beberapa saat
kemudian, bertambah lagi senior yang terjerumus oleh jebakanku.










Well, tak bi
sa jalan-jalan untuk liburan, sekedar foto-foto pun jadi. Foto-foto pun bisa buat kita bahagia. :)) Mungkin beginilah cara saya liburan saat ini.

3 komentar:

  1. hahaha, viru GiFo emang menyerang siapa ajah, dimana saja, kapan saja.

    Btw gw suka banget baju lo Say. Keren! *gw paling suka pake longdress2 kaya begituh. Apalagi warnanya pinky bunga2*

    BalasHapus
  2. tifah. gw juga ada project buat penyuluhan kesehatan gigi untuk anak" asuh. blh ya kapan" gw minta bantuan lo..okok?
    #ghea.geol

    BalasHapus
  3. hai kakak.. semoga nnt jd dkter gigi yg baik y.. :)
    blog kk juga keren kok .

    http://wwwcumacumii.blogspot.com

    BalasHapus

silahkan meninggalkan pesan :D