Minggu, 12 Februari 2012

Suka Duka Asisten

Sekarang adalah sistem Anatomi Gigi untuk adik-adik mahasiswa baru, berarti kami kembali harus menjalankan amanah sebagai kakak asisten yang baik hati. Menjadi asisten banyak suka dukanya. Kita mulai dari dukanya aja kali yaaa.. *TURUT BERDUKA* Apeeuuhh sihh ?!?

Mengorbankan waktu.  Berkorban waktu ? Of course, disaat temen-temen lain udah pulang bobo siang dan kerja tugas, kamu harus mandi keringat tongkrongin lab sampai magrib. Nyampe rumah udah Isya aja.

Merasa gagal.    Pekerjaan meriksa tugas mereka itu yang bikin nyiksa (kecuali kalau kamu emang bener-bener ikhlas) , apalagi kalau tulisannya kayak cacing yang lagi cacingan, ampun deh. Belum lagi nulisnya pakai ukuran font lima (5) . Kalau jawabannya bener yaa syukur, kalau salah dan nilai rata-rata adik bimbingan kelompok kamu dibawah standar, malu boo sama asisten lain (juga sama diri sendiri) : KAMU NGERASA GAGAL. *hiks*



| Kok adik-adik nilainya jelek ? Itu karena dia gak bisa ngisi soalnya.
| Kok adik-adik gak bisa ngisi soalnya ? Itu karena dia gak ngerti.
| Kok adik-adik bisa gak ngerti sih ? Itu karena kamu gak bisa menjelaskan dengan baik. JLEB!


***  berbincang dengan hati.
** galau deh. RACUN MANAA RACUN ?!?
*huft

Diteror.    Praktikan yang baik adalah tidak sms lebih dari 4 kali dalam semenit dengan nomer yang berbeda-beda dan kalimat yang sama “Assalamualaikum, kak hari ini bisa kasih tenteran gak ?” “Kak, acc unsur bisa sekarang kak ?” “Kak, dimana ? Udah makan belom ?” #eh.

Tapi bener, kabhi kushi kabhi gham, dunia itu berputar, setelah duka, pasti ada suka.

Famous.    Terkenal ? Yoi mamen, jadi asisten kamu bakal ngerasa seperti artis, dikit-dikit praktikan datang dan minta tanda tangan, nge-list semua jadwal kamu untuk tau kapan kamu punya waktu kosong untuk ngasih tentir ke mereka.

Menyalurkan bakat. Buat kamu yang emang hobbynya ngerumpi, cuap-cuap, gosip, dll. Nah, ini dia tempatnya, tapi jangan salah yaa, ini adalah ngerumpi ilmiah. Ngomong sampai subuh juga gak terasa karena ini hobby kamu. Cocok buat yang cita-citanya jadi dosen *benerin kerah baju*

Kepuasan tersendiri.   Nah, ini dia ! ada rasa kepuasan tersendiri ketika melihat adik-adik praktikan paham dengan materi yang saya ajarkan. Entah sebentar atau besok mereka lupa sama saya, gak masalah, setidaknya saya udah merasa senang, bahwa dibalik pengetahuan yang mereka dapatkan, ada peran saya juga. Cooo cwiiiiiittttt..

9 komentar:

  1. sabaar sabaar.. dulu saya pernah ngalamin, tapi galakin aja kalo ada adik kelas yang ngelunjuak.. kita asisten juga punya kuasa koq.. hehehe

    semangaat!!

    moga menyalurkan ilmu yang bermanfaat

    BalasHapus
  2. wah pasti dulu jadi kakak yang galak nih :p

    BalasHapus
  3. asalamualaikum
    jadi asisten memang banyak cobaan, kendala, makanya harus tetap tegar menjalaninya.
    kalau sudah terlampaui pasti ada kepuasan dan kebanggaan tersendiri di hati.

    BalasHapus
  4. boros pulsa dunk balesin sms adik2 mahasiswa hehe :P

    BalasHapus
  5. sy gak pernah ngerasain jd asisten.. Seru kyknya ya.. ada suka-dukanya ^^

    BalasHapus
  6. ingat juga ketika jadi asisten...seperti kata Gie, Dosen ibarat dewa :)

    menarik postingnya mbak

    salam

    BalasHapus

silahkan meninggalkan pesan :D