Rabu, 20 Juli 2011

Cakra Ludra

Cakra Ludra, itu nama lengkapnya, biasa dipanggil cakra, atau jika menggunakan handphonoe via sms biasa aku panggil cak, untuk menghemat karakter seperti : "cak cak, dimana ?", "cak, ngapain?". atau "cak cak di dinding diam diam merayap, datang seekor nyamuk, hap ! lalu ditangkap"
Dia adalah mahasiswa UGM.
Tidak percaya ?
memang sulit dipercaya.
wajahnya tidak menunjukkan seorang mahasiswa,
mirip-mirip teroris lah lebih tepatnya.
tapi dia telah menunjukkan KTM nya padaku.
sebenarnya tidak ingin juga aku lihat.
tapi terpaksa.
sejauh yang kuhitung selama liburan semester 4 ini sudah 16 kali ia berkata padaku : iyalah, aku kan mahasiswa UGM !
tidak penting bukan ?
memang tidak penting.
postingan ini juga tidak penting.
apalagi orang yang kubicarakan ini, sangat tidak penting.



Katanya, dia sekarang sedang berpenyakit.
Hepatitis C.
Dia memang 'kodong'.
Sudah jelek, sakit lagi.
Mau lihat penampakannya ?


(jelek bukan ? dari dulu hingga sekarang memang dia selalu jelek, jelek adalah ciri khasnya, jika tidak jelek bukan cakra namanya)

Dia memang jelek.
tapi baik hati.
kadang.kadang.
dia sahabatku.
entah aku di anggap sahabat juga olehnya atau tidak.
yang jelas, aku merasa dia teman baik untukku.
bisa mengerti keadaanku.
saking mengertinya ia selalu ceplas ceplos,
bahasanya adalah bahasa pedang.
Pedang yang hanya jika digunakan ia tahu bagaimana melindungi pemiliknya.

Saat membuat postingan ini, bertepatan pula dengan sms yang masuk darinya.
'sepertinya gigiku berlubang, pasti gara-gara calon dokter gigi yang ku temui hari ini'

dia memang kodong.
sudah hepatitis, gigi berlubang, liburnya sedikit pula.
untung saja aku mau berteman dengannya.

kau sahabatku, cakra ludra. terima kasih.
akan ku obati gigi mu yang berlubang itu suatu saat nanti, tapi harus kau bayar dengan risol mayo.

4 komentar:

  1. Follow duleh haha

    BalasHapus
  2. Cakra, iya saya kenal nama itu.
    Dulu. Tidak tahu siapa, yang saya tahu banyak teman saya yg juga berteman dengannya.
    Saya kenal nama itu. Dulu. Sekarang tak terlalu.
    Saya hampir lupa punya teman tempat bermain katakata seperti cakra, tapi ternyata tidak dengan dia. Rupanya ia menyempatkan diri datang ke blog lamaku, sekadar berkata "wih,saya kaget!" pada postingan perihal kelahiran Sedja.

    Aih,cakra. Memang luar biasa kau teman ;D

    BalasHapus
    Balasan
    1. luar biasa memang, keren sekali tulisan-tulisannya. (aduh kenapa jadi risih begini mengakui ?) hahaa.
      itu blognya yang Timur. :D

      Hapus

silahkan meninggalkan pesan :D