Jumat, 24 Desember 2010

Hamster (1)


Menurut Mas Wiki (Nama Lengkap : Wikipedia) Hamster adalah binatang sejenis hewan pengerat, terdapat berbagai jenis di dunia dan hampir ada di tiap negara. Hamster termasuk ke dalam subfamili cricetinae. Subfamili ini terbagi ke dalam sekitar 18 spesies, yang diklasifikasikan ke dalam enam atau tujuh genus.

Hamster memiliki badan yang gemuk, dengan ekor yang lebih pendek daripada badannya dan memiliki telinga yang berbulu, kaki yang lebar, pendek dan pendek gemuk. Hamster memiliki bulu yang tebal dan panjang, dan bulunya memiliki berbagai warna tergantung spesies hamster tersebut, contohnya hitam, abu-abu, putih, coklat, kuning dan merah. Bagian bawah hamster berwarna putih sampai abu-abu dan hitam. Hamster Dzhungaria - dikalangan hobiis dikenal sebagai Hamster Winter White (Phodopus sungorus) dan hamster kerdil bergaris (Cricetulus barabensis) memiliki garis hitam dibawah bagian tengah punggung. hamster kerdil padang pasir (genus Phodopus) adalah hamster terkecil, dengan panjang badan 5 sampai 10 sentimeter (sekitar 2 sampai 4 inci) , sedangkan hamster terbesar adalah hamster Eropa (Cricetus cricetus), dengan panjang badan lebih dari 34 sentimeter, tidak termasuk ekor pendek yang memiliki panjang 6 sentimeter.

Nah, mungkin udah pada bisa nebak kenapa saya nulis tentang Hamster segala, bukan karena saya mirip hamster, tapi karena sekarang saya punya hamster. yipiiiee..

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Beli Hamster
Minggu kemarin saya diajakin teman jalan-jalan pagi ke Pantai Losari, setelah sekian puluh tahun gak sana, ternyata Pantai Losari sekarang mengalami begitu banyak perubahan, selain menjadi tempat hiburan, Pantai Losari juga kini menjadi Pasar Pagi.
Disinilah saya ketemu si Ham, dengan muka sok imut serta paha sok mulus dia mancing banget buat dibeli. Karena udah ngebet, gak peduli berap
apun hargamu. Lumayan mahal sih, soalnya belinya mesti sepasang "kalau gak sepasang, hamsternya stress mbak" <---- kata penjual. Ternyata, hamster kalau gak punya pasangan juga bisa tress ya? apalagi manusia, hihi..

Cari Nama
Bersama teman-teman, saya mencari nama yang pas buat si Ham. Berikut usulan nama yang diajukan oleh teman-teman :
@rifki : zhe key ajaa (gak ngerti juga nih artinya apa)
@kak ulil : hamsy (hamster seksy) . Uwyehh !!
@adik sepupu : Karena hamsternya pasangan, dikasih nama RAUL LEMOS dan KRISDAYANTI aja kak. @_@


<----- Raul Lemos.

Bingung juga, hamster saya yang mirip Raul Lemos apa Raul Lemosnya yang mirip hamster ? Berdasarkan analisis adik sepupu saya, mereka punya persamaan. Let me guess ! Mungkin sama-sama berbulu tebal kali yaa ? hihi, ngomongin soal bulu, saya gak mau langkahin KD ah, dia yang lebih tahu. xp





<------ Krisdayanti .

Sumpah demi apa, sayaa GAK SETUJU hamster dimirip-miripin sama KD, gimana pun saya pernah nge fans kok sama KD, meski setelah melihat kelakuannya, sekarang saya gak fans lagi. -_____-
@senior : Robertoo sajaa lahh..

Well, ada banyak masukan. Tengs a lot.Sebenernya masukannya sih pada bagus, ah tapi kalau Raul Lemos ogah ah, Hamster saya cakep juga, yah sebelas duabelas lah sama Irfan Bachdim. Yeikk..Tapi sampai sekarang belum dapat nama yang pas buat si Ham.
Yah, abis ini rencana mau beli "Kumpulan Nama Anak dalam Islam" Kali aja ketemu nama yang pas buat si Hamster. Pada doain yaaa..

5 komentar:

  1. salam sobat
    hi h, masa ada hamster yg mirip Raul lemos,
    jadi ingat dulu anak saya masih kecil2 pada suka hamster.

    BalasHapus
  2. Kalo hamsternya kaya Raul Lemos gw ko jadi ngeri yaaahh ??? :-)

    BalasHapus

silahkan meninggalkan pesan :D